TP-LINK Replacement & Warranty

Kebijakan Garansi dan RMA

Pelanggan yang terhormat,

Terima kasih banyak telah membeli dan menggunakan produk TP-Link. Untuk melindungi HAK dan kepentingan Anda, silahkan baca dengan seksama kebijakan garansi berikut.


1. PT. TPLINK INDONESIA memberikan garansi terbatas bagi seluruh produk TP-Link yang dibeli di Indonesia yang dijual oleh DISTRIBUTOR RESMI kami di Indonesia.


2. Garansi meliputi kerusakan perangkat utama yang disebabkan oleh cacat bawaan pabrik. Kemasan, kabel, software, data teknis dan aksesoris lain tidak termasuk didalam garansi ini.


3. Besaran nilai pertanggung jawaban dari PT. TPLINK INDONESIA ialah sama atau tidak lebih tinggi dari harga beli produk.


4. PT. TPLINK INDONESIA tidak melakukan pengembalian uang dalam kondisi apapun. Jika produk yang dikembalikan sudah tidak diproduksi, PT. TPLINK INDONESIA akan mengganti produk dengan spesifkasi setara.


5. PT. TPLINK INDONESIA tidak bertanggung jawab untuk kerusakan yang terjadi dalam proses pengiriman.


6. Layanan garansi tambahan lain yang disetujui pada saat pembelian hanya berlaku berdasarkan kontrak yang ditandatangani oleh PT. TPLINK INDONESIA.


7. PT. TPLINK INDONESIA tidak bertanggung jawab atas seluruh layanan garansi yang diberikan oleh distributor diluar kebijakan garansi ini.


8. Untuk segala kerusakan baik langsung maupun tidak langsung yang mengakibatkan perangkat tidak dapat berfungsi normal, PT. TPLINK INDONESIA hanya bertanggung jawab sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh hukum negara.


9. PT. TPLINK INDONESIA dalam kondisi atau keadaan apapun tidak akan menanggapi kehilangan yang disebabkan oleh kerusakan seperti penyalahgunaan aplikasi dan konfgurasi, atau menanggapi tuduhan apapun yang diajukan oleh pihak ketiga.


10. PT. TPLINK INDONESIA dapat menolak atau mengembalikan produk yang terbukti memiliki kondisi yang dapat membatalkan garansi.


11. Mulai 1 Oktober 2015, PT. TPLINK INDONESIA memberikan garansi produk dengan detail sebagai berikut :

 

Tipe Produk

Masa Garansi

TP-LINK SOHO Termasuk Modem, Router dan Switch

1 Tahun

*TP-LINK SMB Mulai dari tipe Smart Switch dan produk diatasnya termasuk perangkat Outdoor seri Pharos dan AP indoor seri Auranet

2 Tahun

Produk TP-LINK lainnya termasuk Powerbank, USB Hub dll

1 Tahun

 

PROSES GARANSI


1. Anda dapat menghubungi Technical Support kami untuk memeriksa kendala kerusakan produk melalui Hotline kami di: 1500 - 960 atau email: support.id@tp-link.com


2. Apabila kendala kerusakan belum terselesaikan, Technical Support kami akan menuntun untuk langkah berikutnya.


KONDISI YANG MEMBATALKAN GARANSI


Kondisi yang dapat membatalkan garansi produk termasuk tetapi tidak terbatas pada:


1. Segala kerusakan yang diakibatkan oleh kesalahan penggunaan, pemasangan atau perawatan dimana hal tersebut tidak di instruksikan oleh PT. TPLINK INDONESIA.


2. Segala kerusakan yang disebabkan oleh software, virus atau pengunaan software buatan sendiri atau pihak ketiga.


3. Seluruh produk yang telah melewati masa garansi.


4. Merusak atau merobek barcode produk.


5. Seluruh produk yang barcode pada unitnya berbeda dengan barcode perangkat itu sendiri.


6. Seluruh modifkasi pada dokumen pendukung, percobaan perbaikan atau pembongkaran tanpa izin.


7. Segala kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan dilingkungan kerja yang tidak semestinya atau diluar dari yang sudah ditetapkan pada spesifkasi ( contoh: pada temperature suhu yang terlalu tinggi, rendah, basah atau kering; kadar garam tinggi; tegangan & voltase listrik yang tidak stabil, dsb ).


8. Segala kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan perorangan atau perawatan yang tidak semestinya, seperti kerusakan mekanis, oksidasi & karat, kerusakan karena hewan, dsb.


9. Segala kerusakan yang terjadi dalam proses perjalanan pengembalian produk.


10. Bencana alam seperti gempa bumi, kebakaran, banjir, sambaran petir, dsb.


11. Segala kerusakan yang bukan disebabkan oleh hal teknis dalam proses pembuatan, kualitas produk dan sejenisnya.