Year:
--  
    Feb.2017
    24

    TP-Link NC250: Kamera Pengawas Beresolusi HD

    Jakarta, Indonesia - 24 Februari 2017. Memasang kamera pengawas merupakan satu di antara cara untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, baik di rumah maupun di kantor.

    Kamera pengawas yang digunakan sebisa mungkin mampu menghasilkan kualitas gambar yang jernih. Hal inilah yang coba dijawab oleh TP-Link melalui produk NC250, kamera pengawas berbasis cloud yang memiliki resolusi HD 720p. Produk berbanderol Rp 1,1 juta ini juga menggunakan sensor CMOS 1/4 inch sehingga kualitas gambar yang dihasilkan lebih tajam.

    Proses pemasangan kamera ini pun cukup mudah. Pertama-tama, pengguna harus menghubungkannya lebih dulu ke jaringan internet. Cara menghubungkannya ada dua, yakni dengan kabel ethernet atau dengan menekan tombol WPS. Tombol WPS ini berguna bagipengguna yang ingin melakukan setting kamera menggunakan Wi-Fi.

    Ketika kamera menyala, ada tiga indikator lampu yang harus diperhatikan. Lampu merah artinya kamera belum terhubung dengan perangkat lain, lampu merah berkedip artinya ada gangguan koneksi internet, dan lampu hijau mengindikasikan kamera sudah siap merekam gambar.

    Agar lampu indikator berubah menjadi warna hijau, pengguna yang baru pertama kali menggunakan produk ini harus membuat akun terlebih dahulu. Ada dua cara untuk membuat akun, yakni melalui situs www.tplinkcloud.com atau melalui smartphone dengan mengunduh aplikasi tpCamera yang sudah tersedia di Play Store maupun App Store. Bila sudah membuat akun dan log in, pengguna akan ditanya apakah ingin menggunakan Wi-Fi atau dengan kabel untuk koneksi internet selanjutnya. Setelahnya, pengguna sudah bisa menggunakan kamera tersebut.

    Tampilan Aplikasi tpCamera

    Ketika mencoba menggunakan produk ini, ada perbedaan ketika memantaunya melalui browser dan aplikasi. Di browser, pengguna hanya bisa melihat apa yang dilihat oleh kamera. Sementara melalui aplikasi, pengguna bisa mengganti mode penglihatan menjadi night vision atau mode penglihatan malam meski tidak dalam kondisi gelap.

    Masih terkait night vision, kamera ini juga dilengkapi infra merah yang menyala otomatis jika kondisi di sekitarnya gelap. Untuk fitur merekam video dan menangkap gambar dalam bentuk foto, produk ini tidak menyimpan hasil tangkapannya di cloud. File video maupun capture foto tersimpan di perangkat yang digunakan pengguna.

    Sebagai contoh, jika pengguna menggunakan kamera ini melalui aplikasi di smartphone dan merekam video, maka file video itu akan tersimpan di storage smartphone tersebut.

    Selain memiliki keunggulan dalam hal menangkap gambar, produk ini juga dibekali kualitas audio yang mumpuni sehingga pengguna bisa mendapatkan gambaran utuh mengenai objek atau ruangan yang dipantau.

    Adapun dalam paket penjualannya, TP-Link NC250 dilengkapi kabel power yang panjangnya sekitar 2,5 meter plus kabel ekstensi.

    Untuk informasi lebih lanjut kunjungi:

    http://www.zonalima.com/artikel/12032/TP-Link-NC250-Kamera-Pengawas-Beresolusi-HD/

    Untuk informasi lebih lengkap tentang TP-LINK, silahkan kunjungi www.tp-link.co.id atau ikuti:

    Media Contact:

    Oktavia Mega Wati

    +6221-64701260

    marketing.id@tp-link.com

    From United States?

    Get products, events and services for your region.